image1 image2 image3 image4 image5 image6

EVERY NEW DAY IS ANOTHER CHANCE|ANOTHER CHANCE TO #CHANGE|#CHANGE IS NEVER EVER EASY|YOU FIGHT TO HOLD ON|AND YOU FIGHT TO LET GO|PROGRESS IS IMPOSSIBLE|WITHOUT #CHANGE|WE NEED WE WANT WE HAVE TO #CHANGE|BETTER #CHANGE JUST START

#menyapaSugapa Prolog 4 : Mencari tujuan

Manusia hidup dengan berjalan pada tujuan mereka, tanpa tujuan kemanusiaannya akan rapuh. (Nabil Satria)

Ciee, quote of the night ahaha.
Termasuk dalam hal KKN ini sih. Coba tanyakan pada hati terdalam teman-teman sih, apa sebenarnya tujuan teman-teman KKN. Jujur aja =D, saya sudah menemukan banyak jawaban. Mulai dari mencari jodoh, pacar, anak kepala suku ahaha. Yang mahasiswa idealis menjawab pengen mengabdi untuk negeri. Yang mahasiswa oportunis menjawab ingin jalan jalan. Yang sedang sumpek ingin mencari ketenangan. Sampai jawaban untuk sekedar mencari nilai dan menuntaskan kewajiban akademik (biasanya yang menjawab ini disertai muka bersungut-sungut karena KKN memakan waktu dua bulan libur mereka, ahaha).

Yaah, tidak ada jawaban yang benar dan salah sih. Siapa tau benar-benar dapat jodoh kan selama KKN =D (bau-baunya sih saya enggak dapet di tempat KKN soalnya ahaha). Karena saya percaya teman-teman mempunyai alasan yang mantap dan kuat untuk menjawab ekspektasi dan tujuan masing-masing.

Kalau saya sih, memang sejak awal mengenal KKN (ciee...). Pengennya ingin mencari tempat yang jauuuh, merasakan kehidupan dab budaya yang berbeda, tempat yang menantang, sesuatu yang seru, hal-hal yang enggak bisa didapat di kehidupan normal saya, sesuatu hal yang sangat asiiik, cerita yang bisa saya ceritakan pada anak cucu nanti dengan bangga, mengabdi di tempat-tempat yang benar benar ketika kita ada-kitalah harapan mereka (lebay). Hehe

Mengetahui tujuan menurut saya sangat penting sih. Karena dengan mengetahui tujuan, kita akan memiliki paramater kita pada saat finish nanti =).

Bagaimana dengan teman-teman sekalian =D ? KKN nanti tujuannya apa?

Suasana Sunrise dibelakang penginapan kita! hehe. Apakah akhirnya saya mendapatkan tujuan saya? Tunggu di tulisan-tulisan berikutnya!

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment