image1 image2 image3 image4 image5 image6

EVERY NEW DAY IS ANOTHER CHANCE|ANOTHER CHANCE TO #CHANGE|#CHANGE IS NEVER EVER EASY|YOU FIGHT TO HOLD ON|AND YOU FIGHT TO LET GO|PROGRESS IS IMPOSSIBLE|WITHOUT #CHANGE|WE NEED WE WANT WE HAVE TO #CHANGE|BETTER #CHANGE JUST START

#menyapaSugapa Perjuangan 1 : Berangkat!!

Akhirnya setelah seminggu lebih, dimulai juga catatan perjalanan KKN ini. Hehe. Saya mohon maaf untuk para pembaca setia *berasa uda  yang sudah menunggu terlalu lama. Akhir-akhir ini hidup lumayan berat. Hehe


Day 1
(Rabu, 1 Juli 2015)
Perjalanan Dimulai

Ayam bahkan belum berkokok. Geliat ke dua puluh lima orang tim PPA-01 sudah dimulai. Ya, hari ini adalah awal mula perjalanan panjang mereka untuk mengabdi di daerah Intan Jaya. Meski berjarak ribuan kilometer dari Yogyakarta, wajah penuh semangat mengabdi mereka mampu menepis rasa lelah persiapan berbulan bulan sebelumnya. Senyum mengambang mengingat perjuangan persiapan sejak bulan November kemarin (November 2014 wkwk) akan segera terbayar.

Di depan sekretariat Keluarga Mahasiswa Teknik Sipil, kami berdoa untuk kelancara segala perjuangan ini. Dan jam 7.30 dengan bis yang cantik nan lucu, 


Pink, penuh hello kitty dan interior pink. Perfect! wkwk
Sebelum berangkat banget. Serunya ini dibikin foto before and after KKN sih. Hehe.


Perjalanan ini akan dilaksanakan dengan rute Yogyakarta – Surabaya – Makassar – Jayapura – Nabire – dan berakhir di Intan Jaya. Ampun ini panjang banget perjalanannya.

Rute pertama Yogyakarta menuju Surabaya diisi dengan penuh riang gembira, canda tawa, dan kartu. Sepanjang perjalanan penuh dengan keasikan dan keakrapan. Tanpa terasa kita sampai di Surabaya jam 18.00.
Suasana penuh keceriaan dalam bis hehe

Setelah berbuka, shalat, dan menyiapkan sahur. Kami mulai memilah barang dan menyiapkan cek in jam 20.00. Tanpa menunggu terlalu lama akhirnya kami berangkat take off menuju Makassar jam 22.45.
Seharusnya ini adalah suasana ketika sampai di Bandara Juanda Surabaya


Day 2
(Kamis, 2 Juli 2015)

Di bawah terang bulan purnama, pesawat kami sampai di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Salah satu bandara mewah yang pernah saya singgahi. Pesawat kami sempat mengalami penundaan sehingga Jam 02.00 dini hari baru bisa melanjutkan perjalanan menuju Jayapura.

Tadaaa, sampai juga di Bandara Udara Sentani di Jayapura! Lokasi tertimur Indonesia yang pernah saya jamah.

Sampai di Jayapura, ibu kota provinsi paling timur di Indonesia sekitar jam 07.00 WIT. Di sini di Jayapura, Bandara Sentani, kita bertemu dengan Pak Bambang, DPL kami. Sebelum akhirnya dengan pesawat kecil pergi ke Nabire. Dari atas, bisa dilihat Danau Sentani yang begitu Indah mengahampar.
Di Nabire dijemput oleh Pak Siahaan. Orang pemda Intan Jaya. Dan diantar ke hotel Nusantara 2. Setelah pada tidur siang. Sore berbuka. Lanjut mengeksplore malam di Nabire.
Malamnya banyak rapat dan persiapan untuk besoknya.

Kesan Pertama
Baunya berbeda sooob. Mungkin ada benarnya ya, bahwa tanah di jawa memiliki bau khas. Dan teman-teman pasti baru sadar ketika pergi meninggalkannya. hehe. Tiba tiba kangen rumah.

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment