image1 image2 image3 image4 image5 image6

EVERY NEW DAY IS ANOTHER CHANCE|ANOTHER CHANCE TO #CHANGE|#CHANGE IS NEVER EVER EASY|YOU FIGHT TO HOLD ON|AND YOU FIGHT TO LET GO|PROGRESS IS IMPOSSIBLE|WITHOUT #CHANGE|WE NEED WE WANT WE HAVE TO #CHANGE|BETTER #CHANGE JUST START

#menyapaSugapa Perjuangan 2 : SUGAPA!

Day 3
(Jumat, 3 Juli 2015)

Pagi ini, ayam bahkan belum berkokok. Hehe. Sebenarnya masih ingin menggeliat-geliat dalam Hotel Nusantara Dua, penginapan kami di Nabire. Tapi, Sugapa sudah menunggu cuuy. Pesawat kami dijadwalkan berangkat ham 6 pagi WITA!

Berangkat ke Intan Jaya dengan pesawat kecil. Sekecil apa, sekecil pesawat yang isinya cuman 10 orang. Maskapainya maskapai perintis seperti Aviastar, Trigana, dan Susiair. (saya yakin semuanya tau tentang tiga maskapai ini. Dua yang pertama baruu aja mengalami musibah, dan yang terakhir milik salah satu mentri kita). Beberapa pesawat ini enggak ada kursi tengahnya! Bahkan bisa dipakai buat main kartu diperjalanan, hehe.

Indonesia yang Indah
Tulisan ini dibuat dari cerita perjalanan diatas pesawat perintis yang membawa kami. Diiringi belokan tajam diawal (macam di pesawat aerobik), dan pekikan kaget dari kami! ahaha. Ternyata cuman mainan dari pilotnya yang mantan penerbang pesawat militer -,-. Uda deg deg an parah.






 Terlihat hamparan sungai, pegunungan dan hutan Papua yang sunguh luar biasa. Sungguh, negeri ini benar-benar kaya. Bahkan hingga sejauh mata memandang, hanya ada hutan dan jutaan pohon hingga balik pegunungan-pegunungan itu. Luar biasa! Betapa Allah sudah memberikan kita kekayaan yang luar biasa. Sayang jika karena kerakusan manusia menjadi tidak bisa dimanfaatkan.

Dibalik gunung sana terdapat Pegunungan Jayawiyaja dan Puncak Cartens yang luar biasa. Dengan salju abdinya. *aku udah cerita belum ya kalau puncak terrtinggi Jayawijaya ada di Kabupaten Intan Jaya. Hehe

Pesawatnya sebelah kanan foto. Ini foto awal perjalanan, masih seger-seger dan ceria ceria. =D
Pilotnya yang tengah bebaju putih -yang tadi bermanuver tajam -,- wkwk-. 
Dan kami ini kloter pertama penerbangan pagi ini.

Sampai Intan Jaya dijemput oleh Pemda di bandara, yang cuman satu-satunya tempat ber aspal di kabupaten ini. 

Pintu gerbang satu-satunya untuk memasuki Kabupaten ini. Itu pesawat kloter dua baru mendarat =).

Daan, sampai juga di Mess kita. Penginapan kita berada di Dinas Pariwisata kabupaten ini. Fasilitas penginapan yang luar biasa dan serba baru. Penyambutan yang luar biasa. Karena saya yakin mereka mengeluarkan banyak biaya dan sumberdaya untuk menjamu kita semua disini. Sungguh kami merasa pengorbanan dan ketulusan dari Pemda yang menyambut kita.

Penginapan kita merupakan salah satu yang terbaik dari beberpa pengalaman KKN yang terdapat di Papua. *kata Pak Bambang, dosen pembimbing kami.

Pemandangan desa yang luar biasa. Desa intan jaya begitu indah dengan dikelilingi berbagai pegunungann, sunga, dan lembah diantaranya. Bahkan dari berbagai posisi hanya terdapat gunung dan hutan. Sungguh pemandangan yang membuat hati sejuk, tenang dan damai. =D


"Berjalanlah, maka kamu akan menemukan diri kamu sebenanya."
Dan benar saja, dengan perjalanan ini, kami menemukan keakraban kami. Kami melakukan masak bareng, bersih bersih bareng, dan melakukan banyak hal bersama. Dari sini keakraban terbuat sih.

Yak, mungkin bisa dilihat foto-foto kita yang asik. Hehe.

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment