image1 image2 image3 image4 image5 image6

EVERY NEW DAY IS ANOTHER CHANCE|ANOTHER CHANCE TO #CHANGE|#CHANGE IS NEVER EVER EASY|YOU FIGHT TO HOLD ON|AND YOU FIGHT TO LET GO|PROGRESS IS IMPOSSIBLE|WITHOUT #CHANGE|WE NEED WE WANT WE HAVE TO #CHANGE|BETTER #CHANGE JUST START

Alhamdulillah September : Berbagi

Alhamdulillah, saya merasa di Bulan September kemarin saya dapet banyaaaak kesempatan untuk bisa berbagi dengan teman-teman dan adik-adik di berbagai tempat. Kadang hingga sehari dua kali. Terimakasih buat semua kesempatan yang sudah panitia berikan pada saya. 
Sejujurnya saya belum merasa sempurna dan baik-baik banget sih, mungkin karena saya sudah tahun tua (tahun ke 4.red) jadi dianggap mumpuni, itu aja sih kayanya bedanya. Saya hanya berusaha berbagi sebisa saya dan sebenarnya saya juga belajar banyak hal selama biasanya kalo dapat kesempatan berbicara didepan. 
Selain itu saya merasa waktu masih jadi Kabiro tahun lalu sudah merepotkan banyaaak kakak-kakak untuk menjadi pembiacar mendadak di BEM Teknik, dan saat inilah saya harus membalas itu semua.

Mungkin saya akan cerita yang paling epic.

Bareng Kak Birrul, SG Skulkad BEM KMFT 12 September 2015
Ada beberapa tokoh yang saya pengeeen banget bisa ngisi di depan bareng beliau-beliau. Alhamdulillah Kak Yanuar Rizki Pahlevi sudah, dan akhirnya saya diberi kesempatan untuk bareng Kak Birrul. Bisa dibilang Kak Birrul adalah salah satu mentor saya untuk bisa menjadi seperti ini sih. Dan bahkan kita sama-sama di depan, tetapi sebenarnya saya juga menyerap banyaaak hal dari apa yang dikatakan Mbak Birrul. Sampai waktu itu sebenarnya saya bingung harus jelasin apa lagi. Karena Mbak Birrul uda luar biasa adem, keren dan sejuuk =D.

Indonesian Youth Conference on Sustainable Development, 30 September 2015
Sebenarnya ini bukan kali pertama saya diberi kesempatan untuk menjadi moderator seminar nasional. Tetapi karena tempatnya di GSP lantai dua yang segedhe gaban itu, dan Keynote Speakernya harusnya Pak Anies Baswedan. Maka ini menjadi pengalaman yang berkesan bagi saya. Dari peserta dan pemateri, saya banyak belajar tentang SDG's (Sustainable Development Goals) yang langsung saya pakai nih ilmunya di Proposal yang sedang saya bikin hehe.

Quote
"Berbagi dan tidak akan pernah rugi"
Quote ini yang selalu saya pakai tiap ada kesempatan untuk berbagi sih, tiap ngisi, dan tiap jadi moderator. Karena dengan berbagi entah kenapa saya merasakan kepuasan dan kesenangan tersendiri. Apalagi jika ada yang berubah lebih baik setelah mendengar kata-kata saya (atau membaca blog ini juga) semoga bisa menjadi pahala hehe.

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment