image1 image2 image3 image4 image5 image6

EVERY NEW DAY IS ANOTHER CHANCE|ANOTHER CHANCE TO #CHANGE|#CHANGE IS NEVER EVER EASY|YOU FIGHT TO HOLD ON|AND YOU FIGHT TO LET GO|PROGRESS IS IMPOSSIBLE|WITHOUT #CHANGE|WE NEED WE WANT WE HAVE TO #CHANGE|BETTER #CHANGE JUST START

#Q&A : Mapres

Assalamualaikum BEM KM


Aku jawab ya :
a. Apa aktivitas saat ini. Semester ini Alhamdullillah sudah selesai dengan semua amanah di organisasi kampus, komunitas, bahkan di asrama. Jadi memang kalau ditanya semester ini memang di fokuskan untuk mempertajam keilmuan, riset dan skripsi. Sambil nyari-nyari dan mempersiapkan untuk S2 hehe. Tapi selain itu kebetulan masih ada sisa sisa amanah buat ngurus tim buku KKN di Papua kemarin.

b. Keuntungan kalau jadi Mapres. Kalo dilihat secara kalkulasi, bingung juga sih jika ditanya keuntungannya apa. Bagi kami, menjadi mapres itu bukan tujuan sih. Tujuan utamanya adalah bisa berkarya dan berbagi untuk yang masyarakat, dalam bidang apapun. Ada yang di penelitian, debat, sosial, keteknikan dan lain sebagainya. Dan Mapres lebih pada ajang untuk menunjukkan : seperti apakah hasil karya anak-anak UGM, seperti apakah hasil karya dan ide mahasiswa Indonesia. Jadi mapres itu bukan tujuan akhir, mapres itu sebagai wadah apresiasi untuk memacu mahasiswa agar lebih berkarya lagi. Mungkin keuntungannya adalah : bisa bertemu dengan banyak teman-teman yang hangat dan saling menguatkan. Bersama mereka banyak kejadian-kejadian luarbiasa dan ide hebat tercipta. Itu mungkin yang enggak didapat kalau enggak ikut mapres hehe.

c. Fasilitas dan apresiasi sebagai Mapres. Sejujurnya jika dibandingkan dengan kampus kampus yang sudah langganan juara Mapres. Misalkan kampus yang berada di depok, bogor dan tahun lalu surabaya. Dalam hal persiapan, pelatihan, acara dan apresiasi masih kurang sih. Tapi alhamdulillah dari tahun ke tahun saya melihat insyaallah UGM makin baik kedepannya. Terbukti kemarin kak Dianty masuk 3 besar. Kami menghargai upaya UGM untuk terus berbenah dan mengapresiasi mahasiswanya yang berpretasi kok. Untuk fasilitas, UGM akan mensupport Mapresnya yang akan berlaga di nasional nantii.

d. Harapannya kedepannya buat Mapres. Tentu saya kedepannya bisa makin heboh. Makin prestise. Jadinya makin melibatkan banyak mahasiswa, sehingga makin banyak ide, gagasan, dan karya dari berbagai bidang dan fakultas yang bisa terkumpul. Oiya, pinginnya sih ada latihan dan pembekalan intensif dari tiap tahap mapresnya. Sehingga nanti selain ikut kompetisi ini, sekaligus bisa mengupgrade kemampuan dan kapasitas mereka. Sehingga nanti juara UGM adalah mapres yang benar benar layak untuk ditampilkan di nasional. Untuk Kommapres (keluarga mahasiswa berprestasi) semoga semakin kompak aja sih.


BEM KM UGM, 5 Februari 2016

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment